Minggu, 20 November 2011

Turing dari Kota Malang ke Kota Kediri

Turing dari Kota Malang ke Kota Kediri sangat mengasyikan. Terutama jalur kota malang sampai kandangan. Jalur ini dihiasi dengan berbagai panorama pegunungan, hutan dan sungai. Jalannya berkelok-kelok membuat biker diatas sepeda motor begitu menikmati.

Ditambah lagi udaranya di kota Batu, daerah Pujon, ngantang dan sekitarnya begitu sejuk dan angin menerpa terasa menyegarkan. Kadang-kadang saya menemui jalan yang begitu sepi tanpa iring-iringan kendaraan lain.

Bisa juga saya menemui iringan kendaraan roda empat yang berjajar tidak bisa mendahului karena jalan yang berkelok-kelok itu. Enaknya kalau naik sepeda motor, iringan roda empat itu bisa saya lalui, asalkan dengan hati-hati dan waspada bila ada kendaraan diarah yang berlawanan.

Kurang lebih satu jam setengah, sampailah saya ke kota pare, saya mampir sebentar di paroki Pare. Kemudian saya melanjutkan perjalanan ke kota Kediri. Sebelum memasuki kota Kediri saya melihat monumen simpang lima Gumul. 

Monumen ini adalah ikon pintu masuk ke Kota Kediri. Terletak di persimpangan arah ke Wates (sebelah selatan), arah ke Gurah (sebelah timur), sebelah utara ke arah Pagu, dan kerah barat ke Kota Kediri. Dari kota Pare berarti saya memasuki kota Kediri dari arah timur, tepatnya timur laut. Sampai kota Kediri, saya mampir ke Gereja Katolik Santo Vincentius Kediri, untuk istirahat sejenak melepas lelah.

Setelah cukup lama melepaskan lelahnya, saya melanjutkan perjalanan pulang ke Kota Malang lagi. Hari sudah mulai siang agak sore, pada waktu-waktu ini biasanya malang diguyur hujan. 

Benar saja melewati kadangan, perjalan turing ini dilalui dengan menerobos hujan yang kadang lebat dan kadang gerimis. Namanya biker hujan deras dan gerimis dilalui aja dan menikmatinya. Disaat melalui rute tidak hujan, digunakan kesempatan untuk ambil foto panorama perjalan turing ini.


Salam akrab selalu untuk semua brother penggemar turing. Menikmati hidup dengan berkendara di atas sepeda motor begitu mengasyikan. 

Ketika menemui panorama yang indah kita bersyukur, ketika menemui hujan dan gerimis kita menikmati, itu semua Ciptaan-Nya. 
Tetap sehat selalu dan tetap semangat bro...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar