Minggu, 13 November 2011

gaya klasik dan gereja klasik

Di kota Malang ada beberapa gereja Katolik yang bersejarah atau gereja tempo dulu. Salah satunya adalah Gereja Katedral Santa Maria dari Gunung Karmel, yang terletak dijalan Buring no 60. Gereja katedral ini dulunya diresmikan dan diberkati oleh Mgr. Clemens Van Der Pas pada 28 Oktober 1934. Usia gereja katedral ini sekitar 78 tahun.


Sambil mengisi waktu sepeda motor yang habis keluar dari rawat nginap saya ajak jalan-jalan dan mejeng di depan Gereja Katedral yang sudah menjadi bagian dari sejarah kota Malang tempo dulu. Agak cocok juga, sepeda gaya oldschool dengan latar belakang gereja tempo dulu yang indah. lumayan keren.
Setelah foto-foto dan mejang didepan Gereja Katedarl. Sepeda motor yang bergaya klasik ini diajak jalan lagi menuju gereja tempo dulu juga yaitu gereja katolik Hati Kudus Yesus yang terletak di kayutangan, tepatnya di jalan Mgr. Sugiyopranoto no 2 Malang. Gereja ini di bangunatau didirikan sejak tahun 1905.
Perjalanan untuk pemanasan motor yang baru sembuh dan sedikit mejeng didepan gereja tempo dulu sampai disini. bagi teman-teman sesama biker, jangan lupa kalau lagi turing dan lewat Kota Malang singgah saja untuk sedikt mejeng atau foto-foto di depan gereja tempo dulu. Tidak lengkap rasanya melewati kota malang tidak mampir ke tempat tempat bersejarah di kota Malang. Salam kompak selalu bro.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar