Kamis, 24 November 2011

lampu sign di handguard

Pingin pasang lampu sign di handguard motor ninja. Ide ini muncul karena pernah melihat lampu sign terpasang di spion ninja 250 dan moge tuoring. Kelihatan keren dan menarik. Ninja ku kan saya pasangi handguard. Motor ninja ku sudah berubah pakemnya. Yang dulu gaya sport sekarang berubah menjadi sport turing. Supaya kelihatan sebagai motor penjelajah maka saya pasang hanguard. Handguard menjadi menarik dan berfungsi sebagai sign maka saya pasang lampu sign accesoris milik ninja 250.
Cara pemasangannya mudah saja. Kita sediakan dulu lampu sign ninja 250 yang banyak dijual di toko accesoris sepeda motor.  Pilih yang berbentuk segitiga. Sediakan juga handguard, dan pilih sesuai dengan selera. Alat lain yang dibutuhkan bor, gunting, kabel dan selotip.
Pertama pengerjaan, lampu sign coba kita tempatkan ke plastik handguard sambil mengira-ngira tempat yang cocok untuk memasangnya. Bila dirasa cocok diletakkan dimana lampu sign, kemudian kita bor aja plastik handguar tersebut dengan mata bor yang seukuran dengan baut yang ada dibelakang lampu sign. Setelah plastik handguard lubang, kita pasang aja lampu signnya. beres sudah. Handguar kita pasang distang sepeda motor.
Kedua, Kita pasang kabel yang ada di lampu sign dengan kabel sign yang ada disepeda motor. Biasanya kabel lampu sign itu terlalu pendek. Gampang aja, kita sambung aja dengan kabel lain. Setelah tersambung kabel sign yang ada di sepeda motor kita bypass aja. Penyambungannya ini harus memperhatikan keamanan kabel supaya tidak terbuka. Penyambungan kita selotip dengan baik, kuat dan rapih.  Kita perkirakan bahwa sambungan kabel ini anti air (hujan).
Setelah terpasang semua kita coba, kalau lampu sign di handguard nyala berarti sambungannya benar. Terus sepeda motor kita cuci bangian muka motor aja sambil motor dinyalakan dan lampu sign dihidupkan. kalau tidak ada masalah, dan skring motor tidak putus berarti tidak ada konsleting dari pemasangan kabel yang telah kita lakukan. Oke selamat menjoba. Semuanya itu bisa kita kerjakan sendiri asalkan ada waktu. hehehe. Ohya, baut sebagai saluran kabel sign bisa dipotong biar tambah rapi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar