Senin, 18 Juni 2012

Tambah warna dengan stiker karbon

Variasi warna adalah suatu kesenangan tersendiri bagi para pemilik sepeda motor. Bagaimana perubahan warna yang kita ingini tidak menjadi permanen pada sepeda motor milik kita. Salah satu caranya yaitu dengan menempelkan stiker yang sesuai dengan warna keinginan kita.
Ninja hijau menjadi lebih sangar dengan menambahkan stiker karbon. Cara dan peralatan yang dibutuhkan sederhana saja. Pertama kita beli stiker yang sesuai dengan keinginan kita. Saya menggunakan stiker karbon merk dG152. Kebutuhan yang ke dua adalah cairan pembersih (sabun yang telah dicampur air) digunakan untuk membersihkan bagian yang akan dilapisi stiker supaya bisa menempel kuat. Cutter, gunting dan korek api (korek api digunakan untuk mengelastiskan stiker pada media yang tidak rata).

Cara menempelkan stiker membutuh ketrampilan dan kesabaran. Ketrampilan bisa kita lakukan dengan terus mencoba dan melihat cara para tukang stiker menempelan stiker ke media. Kita bersihkan dulu media yang hendak ditempeli stiker terlebih dahulu. Setelah itu stiker kita potong sesuai dengan ukuran bagian media yang mau ditempeli. Mulailah kita menempelkan stiker secara berlahan dan dengan sedikit menarik ujung-ujungnya supaya lebih kencang dan pas.

 Pada bagian yang bergelembung bisa kita gores menggunakan cutter supaya udara didalamnya keluar.Dibagian sudut dan lekukan kita gunakan api korek untuk memanasinya sehingga stiker terbentuk dengan baik.

demikianlah sedikit cara menempel stiker di sepeda motor kesayangan kita. Selamat mencoba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar